Powered By Blogger

SELAMAT DATANG

Thanks sobat telah berkunjung ke blog yang sederhana ini ,Semoga bermanfaat

Sabtu, 27 Februari 2010

Awas Propaganda Komunis : Mewaspadai Bangkitnya Komunis Di Indonesia

Saya terperanjat kaget saat tau bhwa ada akun di facebook yg menamakan dirinya partai komunis indonesia (PKI) Lebih kagetnya lagi setelah tahu bahwa jumlahnya tidak hanya satu tapi belasan. kenyaataan tersebut sangat memprihatinkan. di era reformasi ini dimana rakyat boleh mengemukakan pendapatnya & berekspresi seluas-seluasnyanya, namun pada beberapa hal ada aturan & norma2 di dalam tatanan negara yang harus tetap diperhatikan. Kita semua telah sepakat bahwa PKI adalah partai terlarang,dilarang karena ideologinya yg tidak sesuai dgn kepribadian bangsa, dilarang karena sejarah PKI yang kelam dan bersimbah darah dalam melaksanakan garis perjuangannya.

Mencoba untuk mengidupkan kembali PKI di negeri dengan mendistorsi sejarah amatlah berbahaya, kaum muda yg mungkin memahami sejarah secara parsial akan terkecoh.betul bhwa PKI adalah partai yg terang2n melawan penjajahan Belanda dgn melancarkan perlawan yg cukup heroik terhadap pemerintahan kolonial ( 1926-1927) namun kita juga jangan sampai lupa bahwa setelah kemerdekaan indonesia PKI Berusaha mengkomuniskan indonesia lewat propaganda dan aksi yg menghalalkan segala cara termasuk membunuh rakyat yang tidak bersalah & kudeta kepada pemerintahan yg sah. memang setelah Reformasi di gulirkan, penulisan kembali sejarah terutama sejarah yang di jadikan alat legitimasi kekuasaan orde baru, kembali marak dan mendapatkan apresiasi di tengah masyarakat, hal tersebut sangatlah menggembirakan karena sesungguhnya sejarah itu bersifat multidimensional dan multitafsir. termasuk mencari kebenaran siapakah yang menjadi dalang gerakan 30 September 1965 dan mengungkapkan peristiwa pembantaian anggota dan partisan PKI. Tidak ada larangan untuk menulis kembali sejarah dari berbagai perspektif yang berbeda, sebagai mana tidak ada larangan Mempelajari & mengkaji komunisme sbg salah satu ideologi. Akan tetapi mencoba mengorganisir menjadi sebuah gerakan apalagi gerakan politik jelas menyalahi aturan Hukum di indonesia. lagi pula ideologi komunis menurut pendapat saya telah kadaluarsa & terbukti tidak mampu membuat negara yg menganutnya menjadi sejahtera bahkan sebaliknya hancur secara ekonomi & moral seprti yang di alami uni soviet. ideologi ini seperti utopia, sulit untuk diterapakan pada masyarakat yang pluralistik.

Ditengah maraknya kembali ekstrim kiri (komunis) & ekstrim kanan ( liberal) maka Kita jangan terjebak pada dua kutub ekstrem tersebut, karena kita telah memiliki dasar negara yg jelas yg mampu menjadi ideologi 'jalan tengah' yang telah di wariskan oleh para founding father kita yakni PANCASILA

0 komentar:


Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Urban Designs